Apakah Menjadi STAFF Penerbangan Harus Laki Laki?

Perkembangan dunia penerbangan yang mana setiap tahun akan semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan jumlah penumpang. Staff penerbangan menjadi salah satu profesi idaman yang umumnya diidamkan oleh banyak siswi sekolah yang akan lulus dari SMA sederajat.

Ada beragam faktor mengapa staff penerbangan menjadi salah satu profesi idaman salah satunya adalah gaji yang lumayan fantastis. Lalu apakah menjadi staff penerbangan harus perempuan?

Staff penerbangan merupakan salah satu karyawan perusahaan yang mana bekerja menjadi awak kabin pesawat terbang. Adapun tugas pokok seorang staff penerbangan adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang maskapai penerbangan selama dalam perjalanan.

Baca Juga : Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mendaftar STAFF Penerbangan

Meskipun tugas staff penerbangan terlihat seolah mudah, akan tetapi pada kenyataannya tidak semudah seperti yang dibayangkan penumpang. Untuk menjadi seorang staff penerbangan, Anda diharuskan menempuh beragam persyaratan dan tes.

Syarat Menjadi Staff Penerbangan

Lalu apa sajakah syarat yang harus diperlukan untuk menjadi seorang staff penerbangan? Berikut ini beberapa syarat dan kemampuan yang harus Anda lakukan untuk bisa menjadi staff penerbangan.

1. Tinggi Badan Minimal bagi Calon Staff Penerbangan

Tinggi badan yang dipersyaratkan sebagian besar maskapai perusahaan penerbangan adalah minimal setinggi 160 cm untuk wanita dan 170 cm untuk pria. Selain daripada tinggi badan yang harus lebih tinggi dibandingkan batas minimal, Anda harus memiliki berat badan ideal sesuai dengan tinggi badan Anda.

Tinggi badan dan berat badan yang ideal sejatinya merupakan sesuatu yang wajar dituntut oleh perusahaan maskapai penerbangan. Sebab staff penerbangan merupakan representasi dari wajah maskapai penerbangan. Pihak perusahaan tentu memilih mereka yang memiliki penampilan menarik.

2. Tidak Memiliki Buta Warna

Jika Anda memiliki riwayat penyakit buta warna, maka ada baiknya Anda segera mencari profesi idaman yang lain. Sebab untuk menjadi staff penerbangan Anda diwajibkan memiliki mata yang sehat dan normal.

Mata yang sehat akan memudahkan staff penerbangan dalam menjalankan aktivitas ketika berada di kabin pesawat. Selain itu mata yang normal juga akan membantu ketika kabin pesawat mengalami sesuatu yang tidak bisa di kontrol oleh pilot.

3. Tidak Bertato dan Memiliki Luka Permanen

Sebagian penumpang tentu merasa risih apabila seorang staff penerbangan memiliki tato ataupun luka permanen pada bagian tubuh yang terlihat. Apabila Anda memiliki luka permanen dan bisa disembuhkan, maka sah-sah saja apabila Anda berani mengikuti seleksi rekrutmen staff penerbangan.

Jika Anda memiliki tato pada bagian tubuh yang terlihat oleh orang lain semisal pada bagian wajah dan tangan, maka tentu peluang Anda akan semakin menipis. Seperti halnya dengan luka permanen pada bagian tubuh yang terlihat, peluang Anda justru akan semakin kecil.

4. Anda Berada dalam Rentang Usia

Jika Anda bercita-cita mendaftar menjadi bagian dari staff perusahaan maskapai penerbangan, maka pastikan Anda berada dalam rentang usia yang mana biasa ditetapkan oleh kebijakan perusahaan.

Umumnya rentang usia pendaftaran calon staff penerbangan berkisar antara 18 hingga 24 tahun. Ketika Anda berusia diluar rentang usia tersebut, maka peluang Anda menjadi seorang staff penerbangan akan semakin kecil.

Baca Juga : Kenapa Harus Menjadi STAFF Penerbangan Yang Bertugas di Bandara

Seorang lelaki pun bisa menjadi awak kabin pesawat atau pramugara dimana memiliki tugas utama memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan berlangsung. Selain itu juga harus mampu bersikap tenang ketika pesawat mengalami situasi yang diluar normal.

Nah jika Anda tertarik untuk berkarir dalam dunia penerbangan, maka pastikan Anda memiliki bekal dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang staff penerbangan.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih.

Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Apakah Menjadi STAFF Penerbangan Harus Laki Laki? Semoga dapat bermanfaat.

Design a site like this with WordPress.com
Get started